Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu Tahun 2019

Nominator Kecamatan Terbaik Sumut 2019, Kecamatan Datuk Bandar Timur Dikunjungi Tim Penilai Kecamatan Provinsi Sumatera Utara.

Sebagai salah satu Kecamatan di Kota Tanjungbalai, Kecamatan Datuk Bandar Timur berbenah diri guna bersaing dengan 14 Kecamatan di Provinsi Sumatera Utara dalam meraih prestasi sebagai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) 2019. Oleh karena itu, hari ini Kecamatan Datuk Bandar Timur mendapat kunjungan dari tim penilai Provsu 2019.

Tim Penilai Kecamatan Terbaik dari Provinsi Sumatera Utara tiba disambut Wakil Wali Kota Tanjungbalai Drs. H Ismail, Ketua DPRD Sementara Tanjungbalai Tengku Eswin, Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung, Kabag Pemerintahan dan Otda Setdakot Tanjungbalai Pahala Zulfikar, Kepala OPD dilingkungan Pemkot Tanjungbalai, Camat Datuk Bandar Timur beserta Ketua TP-PKK Kecamatan Datuk Bandar Timur, Forkopincam Datuk Bandar Timur, tokoh Masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, karang taruna dan masyarakat setempat (Kamis, 24/10/2019) di halaman Kantor Camat Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai

Tim yang terdiri dari Ketua Tim penilai Koni Ismail Siregar beserta anggota tim Joni Irwanto, Ahmad Yamin, Amir Mahmud, Putra L Sitepu dan M. Liga Dakwah Daulay.

Tim Penilai Kecamatan Provsu melontarkan sejumlah pertanyaan yang sifatnya membina atau mengingatkan, jika kedatangan mereka ingin melihat langsung terkait terobosan/inovasi yang telah terlaksana, mengkroscek apakah pelayanan kemasyarakatan serta laporan administrasi sudah mencapai yang diinginkan sesuai Standard Operational Procedural (SOP), sehingga jalur yang diharapkan berjalan kemampuan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN)

Ketua Tim, Koni Ismail Siregar menyampaikan, pembinaan dan penilaian mencakup dari struktur jabatan Kepala Seksi (Kasi) di Kantor Camat Datuk Bandar Timur, Lurah dan PKK yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat.

Kemudian Polsek dan Koramil merupakan fungsi pertahanan dan keamanan dari tingkat penanggulangan gangguan kamtibmas bekerjasama dengan Lurah, dimana sifatnya gangguan sekecil mungkin diselesaikan tingkat Kelurahan bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Semakin kita berbuat yang baik dan tidak lari dari lajur sebagai ASN, tujuannya untuk pelayanan publik. Penilaian dan pembinaan hari ini catatan bagi kita, jika Kecamatan Datuk Bandar Timur sudah dikunjungi Pemerintahan Provinsi Sumut sebagai Kecamatan Terbaik Se Kota Tanjungbalai,” papar Koni.

Wakil Wali Kota Tanjungbalai, H. Ismail dalam sambutannya menyampaikan kunjungan tim penilai ini merupakan kesempatan baik bagi Kecamatan Datuk Bandar Timur.

Ajang ini, lanjut H. Ismail, dapat menjadi sarana bertukar informasi yang nantinya menjadi bahan evaluasi tersendiri bagi Kecamatan Datuk Bandar Timur khususnya dan bagi Kota Tanjungbalai umumnya, dalam menjalankan seluruh program pemerintah serta memberikan pelayanan yang terbaik dan prima kepada masyarakat.

Penilaian kecamatan ini juga salah satu motivasi dan dorongan untuk pembangunan dan kemasyarakatan, peningkatan motivasi swadaya gotong royong serta sebagai upaya pembinaan bagi aparatur pemerintahan Kecamatan yang akan bermuara pada perkembangan pembangunan Kota Tanjungbalai, tegas Wakil Wali Kota.

Dalam paparannya, Camat Datuk Bandar Timur, Waris Tholib menjelaskan berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan, fungsi koordinasi dengan Forkopincam, Lurah dan seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Datuk Bandar Timur serta program PKK Kecamatan.

Sementara Ketua PKK Kecamatan Datuk Bandar Timur menyampaikan ekspose, terkait program PKK yang telah dilakukan selama ini, termasuk keberhasilan yang telah diraih sekaligus menghadirkan seluruh kelompok kerja (pokja) yang mendukung seluruh program PKK.

Camat mendampingi Tim Penilai mengunjungi Stand Pameran Kerajinan diKecamatan Datuk Bandar Timur terutama produk unggulan diKecamatan Datuk Bandar Timur yaitu Sirup buah Berombang dan Dodol buah Berombang

Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kota Tanjungbalai juga turut serta ikut mengisi stand pameran kerajinan yang dihasilkan oleh Binaan Kepala LP Kelas II B Kota Tanjungbalai.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *